Pemandian Air Panas Banjar Singaraja




Air Panas Banjar
Setelah berjalan-jalan keliling tempat wisata di Singaraja atau Bali terutama dengan sewa mobil di Bali , tentu saja tubuh akan terasa lelah. Kalau sudah begitu, apalagi yang lebih menyenangkan daripada berendam sejenak dalam buaian air panas untuk membuat tubuh terasa bugar kembali?

Pemandian Air Panas Banjar yang bertempat di Singaraja, Bali adalah tempatnya, terutama bila anda ingin mengistirahatkan tubuh anda namun tidak kehilangan sentuhan alami. Dengan lokasi 25 km dari kota Singaraja dan sekitar 5km dari pantai Lovina, kita akan menemukan pemandian ini. Terletak di atas bukit, mengharuskan kita untuk berkendara beberapa saat ke arah Banjar, yang tempatnya cukup mudah dicapai. Jangan takut bosan karena untuk mencapai Pemandian Air Panas Banjar, kita masih akan melewati persawahan yang dikelilingi bukit dan gunung serta laut di sisi lainnya. Saat kita tiba di Pemandian Air Panas Banjar, kita akan dikejutkan dengan ketenaran lokasi ini untuk turis nasional ataupun internasional, selain orang-orang lokal juga banyak yang melepas penat disini. 

Untuk menikmati air panas dengan belerang disini, kita harus membayar 5 ribu rupiah untuk dewasa dan 3 ribu rupiah untuk anak-anak. Sungguh nilai yang tidak mahal. Setelah kita parkir mobil dan motor, kita diharuskan berjalan sekitar 500 meter untuk mencapai kolam air panasnya. Di sekitar jalan ke kolam, kita akan melihat penjual-penjual barang-barang khas Bali seperti baju, tas, sendal dan lainnya. Bagi yang tidak membawa baju ganti, bisa membelinya dahulu disini dan langsung memakainya.

Saat memasuki lokasi pemandian, kita dapat melihat ada 3 kolam di dalamnya. Sebuah kolam cukup kecil namun dengan air yang lebih hangat. Kolam tersebut berada paling atas. Di setiap kolam terdapat pancoran-pancoran dengan bentuk kepala naga. Konon pemandian ini sudah ada sejak jaman Jepang dan terus menerus diperbaharui penampakannya. Pancoran-pancoran dengan kepala naga itulah yang mengeluarkan air panas terus menerus, sumber air panasnya sendiri berada tidak jauh dari lokasi pemandian.

Di kolam yang lebih besar, kita bisa melakukan lebih banyak hal seperti berenang dan bermain air. Karena kolamnya memang besar, jadi sangat memungkinkan untuk melakukan hal itu. Di kolam terakhir yang tidak terlalu besar terdapat 3 buah pancoran yang masing-masing tingginya 3,5 m dengan moncong dari bambu. Banyak orang bahkan mengantre untuk dapat giliran berada di bawah pancoran tinggi ini.


Mau tau harga sewa mobil di bali ? kunjungi disini